Upaya Preventif Cegah Virus Corona di LRT Jakarta

Sahabat LRTJ, dengan merebaknya epidemi Virus Corona COVID-19 di dunia yang kini telah memasuki Indonesia telah mendorong PT LRT Jakarta sebagai penyedia layanan transportasi publik di Jakarta untuk melakukan tindakan pencegahan ataupun mitigasi di lingkungan kerja maupun di area stasiun.

Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru dari keluarga corona virus yang dapat menyebabkan pneumonia berat dan telah di konfirmasi dapat menular antara manusia dan mengancam keselamatan jiwa.

Adapun beberapa upaya preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan LRT Jakarta tersebut adalah :


• Sosialisasi berupa pemasangan banner di setiap stasiun dan menyediakan sabun cuci tangan pada setiap wastafel serta menempatkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang mengandung alkohol 70 - 80 % di tempat - tempat yang mudah di akses.


• Tim LRT Jakarta telah melakukan pembersihan mendetail dengan menggunakan disinfektan secara rutin setiap harinya, di setiap kereta dan stasiun ataupun pada area publik lainya dan menyemprot ruangan dengan spray fast - acting alcoholic spray disinfektan.

• Pemberlakuan pengecekan suhu tubuh sebelum calon penumpang memasuki area stasiun. Penumpang dengan suhu tubuh melebihi 38°C (Celsius) tidak diperkenankan memasuki area LRT Jakarta.

General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Arnold Kindangen mengungkapkan LRT Jakarta selaku operator dari (Light Rail Transit) Jakarta akan terus berupaya untuk menerapkan standar kebersihan dan hygiene yang tinggi di lingkungan Stasiun, sehingga kami menghimbau masyarakat agar tidak panik, senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terlindung dari virus. (3/3)

Berita Terkait
Mulai Besok, LRT Jakarta Sosialisasikan Kebijakan Wajib Pakai Masker kepada Calon Penumpang
WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT LRT (Lintas Rel Terpadu) Jakarta bakal menerapkan kebijakan kepada ....
Headway LRT Jakarta Kini Jadi 30 Menit
JAKARTA, KOMPAS.com – PT LRT Jakarta mengubah layanan operasi mulai Selasa (31/3/2020), menyusul d....
PAM Jaya Pasang Fasilitas Cuci Tangan di 19 Titik Ibu Kota Cegah Corona
TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Jumlah pasien terinfeksi virus corona terus bertambah. Sebanyak 579....
310 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe