#Newsflash
Masyarakat dapat menikmati fasilitas transportasi publik baru dalam program Uji Publik LRT Jakarta, Gratis - Uji Publik LRT Jakarta Non Regist - Cukup tunjukan identitas diri di loket stasiun LRT Jakarta

Sinergi LRT Jakarta dengan JAK24 Transjakarta

PT LRT Jakarta, anak perusahaan dari PT Jakarta Propertindo yang ditugasi sebagai badan usaha penyelenggara sarana perkeretaapian LRT (light rail transit) atau lintas raya terpadu koridor 1 fase 1 Kelapa Gading-Velodrome, terus mempersiapkan berbagai hal untuk operasional LRT Jakarta sepanjang +5,8 km. setiap perkembangan akan disampaikan kepada media dan masyarakat melalui media sosial corporate PT LRT Jakarta dan juga pada acara Kongkow (Kompak Bareng Komunitas Wartawan LRT Jakarta).

Pada acara Kongkow yang ketiga kalinya di Stasiun Velodrome, Jakarta, Senin (25/2/2019), PT Jakarta Propertindo bersama LRT Jakarta akan saling bersinergi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam layanan integrasi antarmoda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, JakLingko. Selain integrasi fisik berupa pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan yang menghubungkan Stasiun Velodrome dengan Halte BRT Pemuda Rawamangun, LRT Jakarta dan Transjakarta juga akan terintegrasi dengan layanan angkutan JAK24 rute Senen-Pulogadung via Kelapa Gading.

“Kami sampaikan bahwa PT LRT Jakarta bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta untuk sosialisasi program JakLingko, yaitu Naik JAK24, Naik LRTJ. Syaratnya naik JAK24 untuk bisa mencoba layanan gratis naik LRT Jakarta dari tanggal 4 Maret 2019 sampai dengan 17 Maret 2019 dari pukul 16.00 WIB-20.00 WIB. Naiknya dari Stasiun Boulevard Utara, depan MKG dan bisa naik LRT Jakarta sampai ke Stasiun Velodrome,” jelas Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono.

Allan juga menyampaikan progress pembangunan LRT Jakarta yang menurut developer dalam hal ini adalah PT Jakarta Propertindo dan kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, secara konstruksi fisik stasiun dan jalur telah mencapai 99%. Namun untuk memastikan keselamatan dan kehandalan, perlu dilakukan berbagai testing terhadap sistem perkeretaapian yang telah dipasang di jalur dan stasiun, safety assessment dan sertifikasi dari Kementerian Perhubungan.

Adapun tahapan yang menjadi poin penting adalah sbb:

  1. Finalisasi sertifikasi prasarana LRT Jakarta (termasuk sistem perkeretaapian), sertifikasi SDM Pengoperasian & Perawatan dan dokumen SOP Pengoperasian & Perawatan oleh Kementerian Perhubungan.
  2. Safety assessment bersama Kementerian Perhubungan.
  3. Penetapan tarif LRT Jakarta oleh Pemprov DKI Jakarta.
  4. Rekomendasi teknis dari Kementerian Perhubungan sebelum penetapan Izin Operasi oleh Pemprov DKI Jakarta.
  5. Keputusan tanggal dimulainya operasi komersial akan ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan JakPro serta LRTJ siap mendukung hal tersebut.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono dalam sambutannya menyampaikan JAK24 merupakan layanan rute Senen-Pulogadung via Kelapa Gading. Agung mengungkapkan JAK24 melayani mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB sejak Kamis (14/2/2019) dan merupakan layanan dari integrasi antarmoda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, JakLingko. Usaha ini mengupayakan agar warga bangga naik angkutan umum dan moda transportasi baru di DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta dan LRT Jakarta.

“LRT hadir untuk sebuah integrasi. Transjakarta sudah hadir sejak 15 tahun lalu. Tahun ini lahir MRT dengan koridor awal Lebak Bulus-Bundaran HI dan LRT Jakarta dengan koridor awal Kelapa GadingVelodrome. Dan Transjakarta hadir untuk mengintegrasikan keduanya,” imbuh Agung.

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe