Perkuat Kerja Sama Pendidikan Dan Penelitian, LRT Jakarta Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan POLTEKNAKER

Rabu, 22 Mei 2024 – PT LRT Jakarta sukses melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pegabdian Masyarakat. Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Sahurdi, Direktur Politeknik Ketenagakerjaan Prof. Dr. Yoki Yulizar, M.Sc., dan Wakil Direktur III Politeknik Ketenagakerjaan Faisal Rizza, S.H., M.H. Acara ini dilaksanakan di Aula Tridharma Politeknik Ketenagakerjaan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (21/5). Prosesi penandatanganan MoU ini juga merupakan bagian dari rangkaian Seminar Nasional Refleksi Dua Dekade UU Nomor 2 Tahun 2004 Sub: “Quo Vadis Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.” 

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra dalam sambutannya mengatakan penandatanganan nota kesepahaman antara PT LRT Jakarta dengan Polteknaker dimaksudkan untuk menjalin kerja sama melalui program pemagangan dan penelitian. “Kerja sama ini dijalankan untuk mendukung peningkatan kompetensi sumber daya unggul dan adaptif khususnya dalam penguatan hubungan industrial LRT Jakarta,” sambungnya. 

Selaras dengan hal tersebut, Direktur Politeknik Ketenagakerjaan Prof. Dr. Yoki Yulizar, M.Sc. menyampaikan apresiasinya kepada PT LRT Jakarta yang telah bersedia bekerja sama dengan Politeknik Ketenagakerjaan. Beliau mengatakan, “Kami percaya bahwa dengan dukungan dari para stakeholder, kita dapat menciptakan program magang dan penempatan kerja yang lebih baik. Tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, tetapi juga membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan lebih percaya diri dan kompeten.” 

Nota kesepahaman antara PT LRT Jakarta dengan Polteknaker mencakup perjanjian kerja sama penyediaan dosen tamu, kunjungan industri atau EduTour ke PT LRT Jakarta, penelitian di bidang pengoperasian dan perawatan sarana serta prasarana kereta, pemagangan mahasiswa di bidang sumber daya perkeretaapian, serta pengabdian masyarakat. 

Terlaksananya kerja sama di bidang Pendidikan antara PT LRT Jakarta dengan Politeknik Ketenagakerjaan merupakan wujud komitmen nyata dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia yang terampil dan siap bersaing nantinya. 

 

 

*** 

 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 

Aris Rizal Arafah | Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta 

aris@lrtjakarta.co.id 

Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara – 14250 

 

Tentang LRT Jakarta  

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.   

Memiliki visi menjadi solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia, PT LRT Jakarta berupaya nyata memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan rute sepanjang 5.8 km dari Velodrome (Rawamangun) hingga Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dengan enam stasiun jalur layang. Memiliki headway atau jarak tunggu kereta selama 10 menit, melayani Pelanggan setia LRT dimulai dari pukul 05.30 – 23.00 WIB.

Foto 1: (Ki-Ka) Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra dan Direktur Politeknik Ketenagakerjaan 

Prof. Dr. Yuki Yulizar, M.Sc. menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) 

PT LRT Jakarta dengan Politeknik Ketenagakerjaan di Aula Tridharma Politeknik Ketenagakerjaan pada Selasa (21/5) 

Foto 2: Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan MoU 

PT LRT Jakarta dengan Politeknik Ketenagakerjaan yang termasuk dalam rangkaian acara Seminar Nasional Refleksi Dua Dekade UU Nomor 2 Tahun 2004 Sub: “Quo Vadis Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial” 

oleh Politeknik Ketenagakerjaan 

 

Artikel Terkait
Gandeng Komunitas Fotografer, LRT Jakarta Gelar “Railway Frames: A Photographic Tale of LRTJ” Bersama Rio Motret
Senin, 20 Mei 2024 – PT LRT Jakarta sukses menggelar talkshow inspiratif dan tur fotografi (photo ....
Jelajah Test Track Fasilitas Operasi Milik LRT Jakarta
Kamis, 16 Mei 2024 – PT LRT Jakarta mengadakan program media engagement rutin “What’s Up LRT J....
Terhubung Lebih Dekat dengan Publik melalui What’s Up LRTJ
Rabu, 15 Mei 2024 – Di tengah dinamika bisnis dan informasi yang aktual, komunikasi yang efektif m....
384 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe