Pembatasan Layanan Operasional LRT Jakarta

PT LRT Jakarta memberlakukan jadwal layanan operasional baru selama pendemik Covid-19. Layanan fasilitas dan operasional LRT Jakarta dimulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB setiap hari dengan headway atau selang waktu keberangkatan kereta setiap 30 menit, mulai hari Selasa, 31 Maret 2020.

Kereta pertama dari Stasiun Pegangsaan Dua menuju Stasiun Velodrome berangkat pada pukul 06.00 WIB dan kereta pertama dari Stasiun Velodrome menuju Stasiun Pegangsaan Dua berangkat pada pukul 06.30 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta setiap 30 menit.

Kereta terakhir dari Stasiun Pegangsaan Dua menuju Stasiun Velodrome berangkat pada pukul 19.30 WIB dan kereta terakhir dari Stasiun Velodrome menuju Stasiun Pegangsaan Dua berangkat pada pukul 20.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta setiap 30 menit.

Berikut jadwal keberangkatan kereta pertama dan terakhir :

Kebijakan ini berdasarkan atas pertimbangan kondisi trend jumlah penumpang dalam 1 minggu terakhir yang penurunannya lebih dari 85%. Perubahan trend riders menurun secara signifikan semenjak himbauan social distancing diberlakukan. Penurunan jumlah penumpang terjadi selama tujuh hari terakhir dari rata-rata sebelumnya di kisaran 4000-an penumpang kemudian di tanggal 21 Maret menurun menjadi 679 orang. Selasa tanggal 24 Maret turun menjadi 556 orang dan sampai di hari Minggu kemarin tanggal 29 Maret di jumlah 144 penumpang.

General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta mengungkapkan bahwa PT LRT Jakarta sangat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meminimalisasi penyebaran virus COVID-19 yang massif. “Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, dan hanya keluar untuk kegiatan yang mendesak. Selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan, karena kesehatan kita adalah kebahagiaan keluarga” Ujar Arnold Kindangen. Kami tetap menjaga protap pencegahan dengan menjaga ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi yang membutuhkan serta fasilitas cuci tangan dengan sabun di pintu masuk stasiun yang bekerja sama dengan PAM Jaya.


Informasi dan layanan lebih lanjut dapat menghubungi Care Center Layanan Sahabat LRT Jakarta (CARLA) 021 - 508 999 09. Email : carla@lrtjakarta.co.id

Artikel Terkait
Warta LRT Jakarta Edisi 3
Pada edisi ketiga ini, Warta LRT Jakarta ikut serta merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. ....
Warta LRT Jakarta Edisi 2
Pada edisi kedua ini, Warta LRTJ akan membahas Whats New in Our Operation......
The New Online Media of LRT Jakarta, Warta LRTJ
Pada edisi perdana kali ini, Warta LRTJ akan membahas Jurus Sang Pengurus LRTJ selama Masa Pandemi C....
669 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe