LRT Stasiun Velodrom-Pegangsaan Dua Layani Pengguna Sepeda

PT LRT Jakarta kini melayani sepeda masuk ke dalam gerbong LRT di Stasiun Velodrom-Pegangsaan Dua. Pesepeda dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk meningkatan efisiensi mobilitas bersepeda. Direktur Operasi dan Perawatan PT LRT Jakarta Indarto Wibisono menyampaikan, sepeda single dengan berbagai jenis kini mendapatkan fasilitas yang sama.

"Sebelumnya sepeda lipat memang sudah kami akomodasi, nah hari ini kita mencoba sepeda non-lipat juga bisa kami akomodasi. Kami menyiapkan satu gerbong khusus," tutur Indarto di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021).

Secara teknis, petugas akan memeriksa ukuran maksimal sepeda yang diperbolehkan masuk ke gerbong LRT yakni maksimal 170 cm x 70 cm x 125 cm. Isi gerbong sendiri maksimal delapan sepeda.

"Kami begini, kalau kereta itu nggak penuh, gerbong ini boleh dipakai untuk penumpang umum. Tetapi kalau ada sepeda. Kami kondisional," jelas dia.

Indarto mengatakan, evaluasi atas fasilitas sepeda masuk gerbong LRT masih akan terus dilakukan. Seperti terkait antrean di lift, perlindungan aset dan kebersihan, hingga penyediaan jalur khusus sepeda.

"Jadi untuk kereta mana, pintu mana yang boleh dimasuki sepeda. Ada tandanya di sana jadi silahkan masuk. Gerbongnya sendiri sudah ada tandanya," Indarto menandaskan.



Berita selengkapnya dapat dibaca di : https://www.liputan6.com/news/read/4514495/lrt-stasiun-velodrom-pegangsaan-dua-layani-pengguna-sepeda

Berita Terkait
Asyik, Kini Tarif LRT Jakarta Terintegrasi Antarmoda
Salah satu langkah untuk meningkatkan pengguna moda transportasi umum yakni dengan memberikan tarif ....
Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di LRT Jakarta Masa PPKM Level 3
Pemerintah telah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan B....
435 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe