LRT Jakarta Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim dan Banjir

Curah hujan tinggi selama beberapa hari terakhir hingga mengakibatkan banjir di Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara dan Jakarta Timur tidak menggangu operasional kereta LRT Jakarta. Namun, mengingat terbatasnya akses transportasi di Kawasan kelapa gading Jakarta Timur maka LRT Jakarta memperpanjang jadwal operasi untuk melayani penumpang hingga pukul 01:00 dini hari pada Selasa, 25 Februari 2020. Disamping itu LRT Jakarta juga menyediakan area parkir warga sekitar Stasiun LRT Pegangsaan Dua khususnya di wilayah RW 14 dan RW 17 kelurahaan Pegangsaan Dua yang terkena dampak banjir agar dapat menitipkan kendaraan.


Nampak antrian warga yang ingin melintasi Kawasan Kelapa Gading di loket tiket LRT Jakarta mulai terjadi sejak pagi hari pukul 08.00 hingga larut malam. Meskipun dalam kondisi banjir warga dapat tetap beraktivitas dengan menggunakan layanan kereta LRT Jakarta. Adapun jumlah penumpang yang menggunakan LRT Jakarta pada tanggal 23 Februari hingga 25 februari 2020 berkisar di angka 10.483 – 13.682 penumpang. “Kebanyakan penumpang berasal dari warga sekitar yang berdomisili di Kelapa Gading dan sekitarnya. Kami pun turut prihatin atas banjir yang melanda Jakarta, namun segenap tim kami tetap hadir dan berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada setiap pelanggan” ujar General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Arnold Kindangen. Sementara itu, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, LRT Jakarta kembali mengajak warga untuk berdonasi melalui dropbox biru yang telah disediakan di setiap loket Stasiun LRT Jakarta. Pengumpulan donasi dropbox ini berlangsung hingga 2 maret 2020.


Untuk dapat menjaga operasional kereta tetap kondusif LRT Jakarta telah melakukan serangkaian antisipasi terhadap sarana dan prasarana LRT Jakarta, seperti menyediakan metering elevasi muka air pada struktur bangunan gardu listrik dan utilitas; serta pemasangan floodgate (pintu penahan banjir) pada gardu listrik maupun pintu elevator di Stasiun. Kami pun mengharapkan dukungan dari PLN untuk menjaga kestabilan supply listrik demi kelancaran operasional. Team keamanan, kebersihan, serta karyawan LRT Jakarta yang bertugas di kondisi banjir pun senantiasa siap siaga dan setia melayani pelanggan hingga waktu operasi berakhir.


PT LRT Jakarta selaku operator moda transportasi Lintas Raya Terpadu Jakarta berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna demi memberikan pelayanan yang prima kepada setiap pelanggan. Saat ini kereta kembali beroperasi normal dari pukul 5:30 – 23:00 WIB dengan headway 10 menit.


***
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Arnold Kindangen General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta
+62 812-1166-5779 arnold.kindangen@lrtjakarta.co.id
Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara - 14250

  Download PDF
Siaran Pers Terkait

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe