Kolaborasi melalui Kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT Jakarta

Dalam rangka mempererat sinergi dengan berbagai pihak, PT LRT Jakarta berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk menggelar kegiatan bersama ratusan kaum lansia, anak yatim dan anak-anak korban banjir yang berdomisili di sekitar Stasiun LRT Jakarta. Acara yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT Jakarta” ini berlangsung mulai hari Jumat, 14 Februari 2020 hingga Minggu, 16 Februari 2020 di Stasiun Pulomas, Jakarta Timur. LRT Jakarta menggandeng, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Bank DKI, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Duit HaPe, Dompet Dhuafa, Lazismu, Matahatimu.org, Muslimnesia, Enesis Group, Danone Aqua, dan Waste for Change.


Pada hari ini juga terdapat agenda penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan antara PT LRT Jakarta dengan PT Bank DKI. Adapun penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan kesepakatan untuk menjajaki potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan oleh para pihak meliputi kerjasama terkait pelayanan jasa perbankan dan pemanfaatan sarana serta prasarana LRT Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Bapak Wijanarko selaku Direktur Utama PT LRT Jakarta dan Bapak Babay Parid Wazdi selaku Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI.


Kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT Jakarta merupakan yang pertama kalinya diadakan, dimana kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan kepada kaum lansia, anak yatim dan anak korban banjir yang dikoordinir oleh rekan-rekan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, pendataan biometric oleh Duit HaPe dan mobilisasi oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, namun kegiatan ini juga memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang dibantu oleh rekan-rekan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dengan merebaknya beberapa isu kesehatan, konten sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan dan ketahanan pangan pun menjadi pesan utama di acara ini yang dikemas secara interaktif dan menarik untuk disimak.


Enesis Grup turut memberikan fasilitas hand sanitizer gratis selama acara berlangsung, untuk peserta acara dan seluruh penumpang LRT Jakarta di setiap stasiun. Anak-anak yatim dan korban banjir pun mendapat edukasi tentang menjaga kesehatan dan dihibur dengan Cerita. Dongeng dari Majalah Bobo. Acara juga semakin dimeriahkan dengan adanya 10 tenant Bazar Kuliner gratis yang dipersembahkan oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur. Di setiap pojok kuliner juga terdapat water dispenser persembahan dari Aqua Danone untuk mendukung kebutuhan konsumsi air putih bagi peserta acara selama 3 hari kedepan.

Tidak lupa kehadiran dan kontribusi dari rekan-rekan fundraising, seperti Dompet Dhuafa, Lazismu, Matahatimu.org, muslimnesia juga menjadi penyemangat dan agen promosi kegiatan bermanfaat yang dapat dikolaborasikan kembali di kesempatan lainnya. Direktur Utama LRT Jakarta menyampaikan “melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, tercapai sebuah niat dan pesan untuk menyampaikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Harapan kami melalui momen ini, energi positif yang dihasilkan dari melakukan kebaikan akan membuahkan berkah untuk kita semua dan meringankan langkah untuk bersama-sama menciptakan kota Jakarta yang lebih baik lagi, sesuai dengan pak Gubernur kita, Maju kotanya Bahagia Warganya.”


***
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Melisa Suciati Corporate Communication PT LRT Jakarta
+62 811-3870-939 melisa.s@lrtjakarta.co.id
Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading,
Jakarta Utara – 14250

  Download PDF
Siaran Pers Terkait

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe