Ahmad Riza Patria: Bukti Kualitas Udara Membaik

Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patriamerespons foto pemandangan Gunung Gede Pangrango yang terlihat jelas dari kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto tersebut menjadi viral di media sosial.

Menurut Ahmad Riza, hal tersebut menunjukkan bukti kualitas udara di Jakarta semakin membaik.

“Kualitas udara di Jakarta semakin baik, silakan diliat datanya biru, di Jakarta kualitas udara semakin baik,” kata Ahmad Riza di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Ahmad Riza mengatakan, peningkatan kualitas udara tersebut tidak terlepas dari upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI seperti peningkatan ruang terbuka hijau dan mengendalikan emisi transportasi publik. Dalam berbagai upaya tersebut, masyarakat DKI juga berkontribusi besar.

“Pemerintah memang melakukan berbagai upaya peningkatan ruang terbuka hijau, mulai mengendalikan emisi transportasi publik dan sebagainya, tetapi sekali lagi, kontribusi masyarakat jauh lebih penting. Kita sudah megatur kendaraan dan lain sebagainya,” kata Ahmad Riza.

Sementara itu, Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI, Yogi Ikhwan menyatakan penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama pandemi Covid-19, berdampak positif bagi lingkungan. Hal ini terlihat dari langit Jakarta berwarna biru cerah dan kualitas udara yang baik.

Berita selengkapnya dapat dibaca di https://www.beritasatu.com/nasional/735217/gunung-gede-pangrango-terlihat-dari-jakarta-ahmad-riza-patria-bukti-kualitas-udara-membaik

Berita Terkait
Asyik, Kini Tarif LRT Jakarta Terintegrasi Antarmoda
Salah satu langkah untuk meningkatkan pengguna moda transportasi umum yakni dengan memberikan tarif ....
Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di LRT Jakarta Masa PPKM Level 3
Pemerintah telah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan B....
378 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe