Penumpang LRT Jakarta Kagum Lihat Kemegahan Stasiun Pegangsaan Dua

Pantauan di lokasi, dari luar terlihat sejumlah spanduk yang dipasang di pagar dan berisi pengumuman Stasiun LRT Pegangsaan Dua telah beroperasi. Selain itu ada juga pengumuman bahwa masyarakat bisa menitipkan sepeda di stasiun tersebut.

Bahkan calon penumpang bisa membawa sepedanya ke dalam LRT asal bisa dilipat. Beralih ke bagian dalam stasiun, sejumlah calon penumpang tampak mengambil tiket masuk ke loket. Turun ke bawah, beberapa warga sedang menunggu kedatangan LRT.

Penumpang yang berangkat dari Stasiun Pegangsaan Dua siang itu tidak terlalu banyak. Sementara penumpang yang sengaja turun di tempat yang juga dijadikan depo itu sedikit lebih banyak. Ketika berada di sana, mereka ada yang sengaja mengabadikan dengan handphone. Sementara penumpang lainnya terlihat memerhatikan secara seksama bangunan megah tersebut.

Seorang penumpang, Unggul (19) mengaku terkesan dengan bangunan Stasiun LRT Pegangsaan Dua. Apalagi juga ditunjang berbagai fasilitas untuk para penyandang disabilitas.

“Kesannya bagus, bersih, modern, fasilitas lengkap, penunjang untuk disabilitas juga ada,” katanya, Jumat (27/9/2019).Warga Duren Sawit, Jakarta Timur itu mengaku sudah pernah mencoba LRT Jakarta beberapa waktu lalu.Namun dirinya sengaja mencoba kembali untuk melihat Stasiun Pegangsaan Dua.

“Pengen jawab penasaran saja untuk diri sendiri. Sebelumnya pernah ikut ujicoba, dan semakin ke sini semakin meningkat pelayanannya,” katanya.

Sementara penumpang lainnya, Farah (32) menceritakan ini adalah kali pertama dirinya mencoba LRT Jakarta.Wanita yang naik dari Stasiun Boulevard Utara itu sekaligus ingin menjawab rasa penasarannya.

“Bagus, kayak berasa di luar negeri. Kaget pertama kali coba, transportasi jadi lebih mudah kedepannya. Habis ini mau balik lagi,” ujar warga Sunter, Jakarta Utara itu.

Warga lainnya, Rudianto mengaku senang Stasiun Pegangsaan Dua hingga Stasiun Velodrome telah tersambungnya.

“Bagus, it's okay. Maksudnya semua tertata rapi dari kebersihan bagus,” katanya.

Warga Pulomas, Jakarta Timur itu berharap agar fasilitas transportasi yang memakan waktu 13 menit dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Stasiun Velodrome itu supaya tidak berkurang nanti kedepannya.

“Yang penting sekarang tergantung maintenance dan juga mohon maaf penumpang dijaga karena ini milik kita semua,” tegasnya. (jhs)



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Penumpang LRT Jakarta Kagum Lihat Kemegahan Stasiun Pegangsaan Dua, https://wartakota.tribunnews.com/2019/09/27/penumpang-lrt-jakarta-kagum-lihat-kemegahan-stasiun-pegangsaan-dua?page=3.
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto

Berita Terkait
Sterilisasi Kereta LRT dengan Sinar UV di Masa Pandemi
Sterilisasi Kereta LRT dengan Sinar UV di Masa Pandemi. PT LRT Jakarta menerapkan penggunaan sinar U....
Sterilisasi kereta LRT Jakarta gunakan sinar ultraviolet
ANTARA - Moda Transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menggunakan pancaran sinar ultraviolet ....
Mulai Besok Waktu Kedatangan LRT Jakarta Jadi Tiap 1 Jam
Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menguangkapkan akan ada....
2968 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe