Komisaris, Direksi dan Kepala Divisi

Komisaris

M Hanief Arie Setyanto

Komisaris

Hanief mengenyam pendidikan akuntasi antara tahun 1987-1990 dengan menamatkan sekolah akuntan di Sekolah Tingggi Akuntansi Negara (STAN). Setelah menyelesaikan program D-IV pada tahun 1996, pria yang lahir di Kota Jakarta ini, melanjutkan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Indonesia dengan konsentrasi pada bidang yang sama yakni akuntansi.

Hanief pernah menjabat sebagai pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), pada 1996 hingga 2015 sebagai Direktur Eksekutif. Sebagai pengurus, ia mampu membangun organisasi profesi dengan pilar utama berupa pengelolaan keanggotaan, pendidikan profesi, sertifikasi, dan standard setting.Akhirnya, IAI mencapai kemandarian keuangan pada tahun 2000 dan mengembangkan strategi penguatan IAI wilayah.

Hanief juga terlibat dalam beberapa kegiatan seperti likuidasi Badan Rehabilitas dan Rekonstruksi Aceh-Nias, antara tahun 2005 hingga 2009. Kemudian pada tahun 1999, Hanief terjun dalam kegiatan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-4) bergerak di Deputi II bidang Pemantauan Prioritas Pembangunan dan Hubungan Kelembagaan.

Selanjutnya, sejak Januari 2015, mengabdi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai Wakil Ketua Unit Pengendali Kinerja hingga 2016 dan ditunjuk sebagai Kepala Unit Pengendali Kinerja (UPK). Ia menggeluti bidang Pengendalian Kinerja sebagai Kepala Unit Pengendali Kinerja (UPK), di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Direksi

Wijanarko

Direktur Utama

Kelahiran Padang Panjang, menjabat sebagai Direktur Operasi dan Perawatan di PT LRT Jakarta dan diangkat menjadi Direktur Utama

Merupakan lulusan Teknik Mesin Trisakti 1991, yang mengawali karir sebagai Design Engineer di Mercedes Benz dan melanjutkan karir di PT. Kereta Api Indonesia selama 20 tahun dan juga di percaya menjabat sebagai Direktur Teknik di PT Transportasi Jakarta periode 2014-2019.

G Indarto Wibisono

Direktur Operasi dan Perawatan

Menjabat sebagai Kepala Divisi Sarana dan Prasarana sejak Oktober 2018. Sebelumnya sebagai konsultan bidang perkeretaapian di Jakarta dan menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di bidang Teknik Perkeretaapian di Institut Teknologi Bandung

Rudy Hartono

Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis

Rudy Hartono sebagai Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT. LRT Jakarta (Anak Perusahaan PT. Jakpro (Perseroda), yang memiliki pengalaman di berbagai institusi/ perusahaan baik Pemerintahan, Swasta/Group Holding Company, MNC, maupun BUMN/D, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun lamanya.  Sebelum bergabung di PT. LRT Jakarta beliau adalah Direktur Keuangan dan Administrasi PT. Jakarta Infrastuktur Propertindo (PT. JIP) yang juga merupakan Anak Perusahaan PT. Jakpro (Perseroda).  Pengalaman lainnya sebagai eksekutif sebelum bergabung adalah sebagai Direktur Keuangan dan IT di PT. Rajawali Nusindo (Anak Perusahaan PT. RNI (Persero), dan sebelumnya juga menjabat sebagai Chief Audit Executive (CAE) Perum BULOG dan Kepala Divisi Strategi Bisnis dan Inovasi pada PT. RNI (Persero).  Pengalaman beliau selain di BUMN/D juga pernah bergabung di beberapa group holding company seperti CT Corpora dan Rajawali Corpora selain beberapa perusahaan Multi National Company (MNC)  seperti AXA  Services Indonesia dan PT Shields Indonesia dengan posisi strategis.


Selain berkarier sebagai professional beliau juga aktif secara volunteer ikut serta di dalam organisasi profesi dunia dan lokal seperti ACFE Indonesia Chapter, IIA Indonesia, dan FKSPI BUMN/D dengan posisi sebagai Director/Board or Governor/Oversight Committee. Dan beliau memiliki keahlian sebagai trainer dengan pengalaman lebih dari 15 tahun,  di bidang GRC, Fraud Investigation, Strategic Management, Internal Auditing dan lainnya. Dimana dengan keahliannya tersebut beliau terkadang diminta untuk menjadi naras umber di beberapa event / workshop / seminar dan lainnya untuk sharing session.

Kepala Divisi

Sahurdi

Kepala Divisi Strategi, Bisnis dan Pengadaan

Sebagai Kepala Divisi Strategic, Business & Procurement, beliau bertanggung jawab dalam mengelola mengelola kegiatan Business Development, Corporate Panning dan Procurement

Sebelum bergabung dengan PT LRT Jakarta, beliau bekerja di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) sebagai Vice President Procurement & Facility Management, selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Vice President Corporate Secretary.

Beliau meraih gelar Sarjana Teknik jurusan Teknik Sipil dari Fakultas Teknik Universitas Andalas pada tahun 1996.

Aditia Kesuma Negara

Kepala Divisi Operasi dan Pelayanan

Beliau menjabat sebagai GM Operasional dan Pelayan LRT Jakarta sejak Agustus 2018. Sebelumnya beliau adalah PMO Manager sekaligus Project Manager sarana LRT Jakarta PT. Jakarta Propertindo (2016 - 2018).

Beliau mengenyam Pendidikan S1 Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan S2 Master Programme & Transportation Engineering UGM sekaligus penerima Jasso Scholarship sebagai Special Research Student di Kyushu University Japan.  

Santosa

Kepala Divisi Internal Audit

Beliau adalah seorang Akuntan alumni STAN Jakarta dan sedang menempuh program Magister Manajemen di IPB.
Sebelum bergabung dengan LRT Jakarta, pernah menjadi Kepala Divisi Internal Audit dan Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan pada PT Jamkrindo Syariah. Pernah juga menjadi auditor di BPKP, auditor internal di BPPN, manajer pada perusahaan multi finance, dan manajer audit pada Kantor Akuntan Publik.

Bintang Kemal Hersanto

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan

Beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta yang dimulai sejak Mei 2020, sebelumnya beliau adalah HR Service Manager PT LRT Jakarta dan PLT Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Bagian Umum.

Beliau merupakan lulusan MBA, Business Administration and Management di Australia.

Sebelum bergabung dengan PT LRT Jakarta, jejak karir beliau diantaranya pernah menjabat sebagai Strategic People Operations Senior Manager : Bawah Reserve , dan menetap sebagai permanent residence Hongkong SAR dan bekerja di Divisi Inflight Service Cathay Pacific Airways. Awal karir beliau adalah dalam bidang compensation benefit dan reward manajemen dalam sebuah perusahaan tambang internasional.

Nurwendi

Kepala Divisi Sarana

Beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Sarana PT LRT Jakarta sejak Desember 2019

Beliau merupakan lulusan ‘German Dual System’ Pendidikan Teknik Mesin Siemens di Cilegon dan Industriekaufmann dari Yayasan Bina Eksekutif Jakarta.

Sebelum bergabung dengan PT LRT Jakarta, beliau memulai karirnya di PT Siemens Indonesia di tahun 1995. Pernah ditugaskan dalam Project Controlling Team Metal Industry di Siemens, Erlangen Germany. Pernah menjabat sebagai Head of Commercial & Business Administration Divisi Automation & Control di Siemens. Terakhir bergabung dengan Divisi Telekomunikasi Siemens sebelum akhirnya bergabung dengan Nokia sebagai Head of Customer Team Finance & Control.

Helmi Wiratran

Kepala Divisi Prasarana

Beliau adalah seorang Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Pengalaman beliau tidak terbatas di dunia railway operation and maintenance namun juga Electrical Engineering design for Airport System dan Oil, and Gas Industry serta Maintenance dari Mining Industry.

Karirnya dimulai dengan bergabung bersama dengan PT Pama Persada Nusantara, divisi Maintenance dengan penempatan di Site Kideco Jaya Agung. Lalu Ia melanjutkan karirnya dengan perusahaan EPC Kelas Dunia Daewoo Ship Building and Marine Engineering (DSME) dalam sebuah mega proyek pembangunan drilling platform di London dan Korea Selatan. Sebelum akhirnya Beliau kembali ke tanah air dan terlibat dalam pembangunan LRT Jakarta Corridor I Phase I: Kelapa Gading - Velodrome bersama dengan PT. Mott Macdonald Indonesia sebagai Railway System and Integration Coordinator.

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe