#Newsflash
Promo Spesial HUT BCA ke 63. Naik LRT Jakarta Rp 1,- berlaku pada Jumat, 21 Februari 2020 khusus untuk pengguna kartu Flazz BCA

Hari Pertama LRT Jakarta Operasi Komersial

Hari pertama Operasi Komersial LRT Jakarta jatuh pada hari Minggu, 1 Desember 2019. Salah satu moda transportasi baru kota Jakarta yang telah melayani lebih dari 1,100,000 warga sejak tanggal 11 Juni 2019, kini tak lagi Gratis. Tarif Rp5.000 flat telah ditetapkan pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 34 Tahun 2019 dan berlaku mulai hari ini.
Seluruh Jajaran Direksi dan Management menandakan hari bersejarah ini dengan berkumpul di Stasiun Pegangsaan Dua dan melakukan kegiatan doa bersama. Turut hadir dan mengawali perjalanan kereta pertama yang berlepas dari Stasiun Pegangsaan Dua sebagai penumpang kereta.

LRT Jakarta menerapkan beberapa syarat dan ketentuan penggunaan kartu tiket perjalanan atau yang biasa disebut sebagai Single Journey Trip (SJT). Selain tarif perjalanan sebesar Rp5.000 terdapat biaya deposit kartu sebesar Rp15.000 yang akan dikembalikan setelah pelanggan keluar dari area peron kereta. Pengembalian deposit dapat dengan mudah dilakukan via Loket atau Passenger Agent Office (PAO) maupun Ticket Vending Machine (TVM) selama masih dalam jangka waktu pengembalian deposit, yaitu 7 hari terhitung sejak pelanggan tap-out di stasiun.

Bagi pelanggan yang sudah memiliki Kartu Uang Elektronik (KUE) yang diterbitkan oleh Bank DKI, Mandiri, BNI, BRI & BCA sudah bisa digunakan, sehingga bisa langsung menuju ke gerbang tiket untuk masuk ke area peron kereta. Saldo pelanggan pengguna Kartu Uang Elektronik akan terpotong sebesar Rp5.000 ketika keluar dari area peron kereta. Berbeda dengan pada saat uji publik, saat ini seluruh gerbang tiket LRT Jakarta telah dapat mengakomodir Tap-In dan Tap-Out dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik.

Bagi pelanggan yg akan bepergian dengan tujuan lanjutan mengunakan Transjakarta, agar mengunakan kartu uang elektronik sejak tap in dari stasiun pemberangkatan dan tap out di out di gate integrasi (kartu akan terpotong 5000 + 3500 ) dan langsung dapat melanjutkan perjalanan dengan bus transjakarta melalui skybridge ke halte transjakarta pemuda rawamangun .
Masih dalam rangka Operasi Komersial, LRT Jakarta bersama WWF Indonesia mengadakan beberapa kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang dampak menggunakan transportasi umum. Serangkaian kegiatan tersebut akan diadakan di stasiun Boulevard Utara dengan detail sbb:
1. Penampilan Angklung
Tanggal 1 dan 7 Desember 2019 pukul 12.00 - 13.00

2. Permainan Tiger Pong
Tanggal 1 s.d 10 Desember 2019 pukul 10.00 - 20.00

3. Permainan VR BOX

Tanggal 1 s.d 10 Desember 2019 pukul 10.00 - 20.00

4. Boneka Pando
Tanggal 8 Desember 2019 pukul 16.00 - 17.00

Kedepannya LRT Jakarta juga akan menyelenggarakan event yang bekerja sama dengan para mitra bisnis untuk mengisi aktivitas serta area – area retail di Stasiun LRT Jakarta. Bersamaan dengan diberlakukannya Operasi Komersial LRT Jakarta, juga akan diselenggarakan beberapa kompetisi dengan tujuan menggerakkan antusias masyarakat khususnya kaum milenial untuk menggunakan transportasi

publik yang ramah lingkungan & bebas macet. Semoga operasi komersial LRT Jakarta bisa berjalan dengan baik dan lancar, mohon doa dan dukungan semua pihak agar semakin banyak masyarakat menggunakan transportasi publik dalam rangka bersama-sama mewujudkan kota Jakarta yang ramah lingkungan dan bebas macet.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Melisa Suciati Corporate Communication PT LRT Jakarta
+622122393050 ext. 2020, melisa.s@lrtjakarta.co.id
Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta

  Download PDF

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe